(0633) 20220 | info@pertanian.taputkab.go.id
Bupati Taput Temui Dirjend Kementan, Usulkan Permintaan Alsintan dan Peningkatan Sumber Daya Pertanian
16 Agustus 2018 Admin
Bupati Taput Nikson Nababan saat memaparkan dihadapan Dirjend Kementan Sri Kuntarsih.
Kamis, 16 Agustus 2018



Taput, sidaknews.com – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi sepertinya tidak kenal lelah, walau berulangkali pulang – balik Jakarta, dirinya seakan tidak pernah menyerah. Terbaru, dirinya menemui Dirjen di Kementrian Pertanian.

Bersama Kepala Dinas Pertanian Toni Simangunsong dan Kepala Bappeda Indra Simaremare, saat bertemu Dirjen Prasarana dan Sarana Sri Kuntarsih MM dan Direktur Pemasaran, dirinya menyerahkan usulan berupa proposal permintaan Alsintan dan peningkatan sumber daya pertanian.

“Kami sangat berharap perhatian dan dukungan dari Pemerintah Pusat semakin tahun akan semakin meningkat terutama di Sektor Pertanian. Tapanuli Utara yang dikenal sebagai daerah pertanian masih membutuhkan beberapa perbaikan dalam berbagai hal terutama Alsintan,” ungkap Bupati Taput Nikson Nababan di Kantor Kementan baru-baru ini.

Dikatakannya, keperluan akan Alsintan di Taput sangat mendesak. Luasnya lahan tidur yang ingin diberdayakan masyarakat membuat dirinya tidak ingin mengecewakan masyarakat. Ianya ingin semua lahan tidur dapat diberdayakan dan adanya bimbingan dan penyuluhan dari Kementan dapat meningkatkan kemampuan petani dan para PPL.

“Dalam hal pembukaan lahan tidur kami sangat butuh dukungan Alsintan sekaligus untuk mekanisasi pertanian. Selain itu, dibutuhkan bantuan dalam pengembangan beberapa komoditi pertanian dan upaya peningkatan SDM para petani dan PPL,” sebutnya.

Selain itu, program sesuai visi misi Pemkab selama 4 tahun yang mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan membuat para petani Taput semakin bersemangat dan berminat untuk bertani. Sehingga Bupati tidak ingin rakyat patah hati dan semangat, dirinya semakin termotivasi memperjuangkan pembangunan dan pengembangan pertanian di Taput.

“Para petani sudah semakin merasakan perhatian Pemerintah Pusat dengan meningkatnya bantuan pada sektor pertanian dan kami berharap perhatian Ibu Dirjen untuk dapat menindaklanjuti beberapa hal pada proposal ini,” sebut Nikson.

Menanggapi hal tersebut, Dirjend Prasarana dan Sarana Kementan Sri Kuntarsih, menyambut baik upaya dan kegigihan yang telah ditunjukkan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan. Dirinya memastikan bahwa Kementan sangat mendukung visi dan misi Pemkab Taput.

“Kementerian Pertanian secara umum selalu mendukung visi Pemda dalam meningkatkan pertanian dan kami akan upayakan agar dapat terealisasi dalam waktu dekat ini. Semoga upaya Bapak Nikson Nababan ini akan mampu memberikan kesejahteraan bagi para petaninya,” ucapnya.

...

Aplikasi

...

Tautan Lain

www www